Selasa, 06 Januari 2015

Fotografi Komunikasi (FOKUS) USU


FOTOGRAFI KOMUNIKASI (FOKUS) USU

Perkembangan fotografi yang semakin maju, memicu muncul banyaknya komunitas foto, terutama di kota Medan. Orang-orang yang tidak mengerti tentang fotografi juga berlomba-lomba untuk belajar dan bergabung dengan komunitas fotografi yang sudah tersebar di Medan. Hal ini juga dipicu oleh banyaknya event-event fotografi yang semakin marak di Medan.

Salah satu komunitas fotografi yang ada di Medan adalah Fotografi Komunikasi (FOKUS) USU. FOKUS USU adalah sebuah komunitas fotografi milik mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara, dan anggotanya terdiri dari mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU. Komunitas ini berada dibawah naungan Divisi Fotografi Jurnalistik IMAJINASI (Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi), komunitas ini mempelajari fotografi secara umum. Saat ini, FOKUS USU diketuai oleh Edwar Kevin, mahasiswa departemen ilmu komunikasi FISIP USU angkatan 2012.

FOKUS USU sudah mengikuti banyak event dan lomba fotografi yang ada di Medan. Tahun ini FOKUS USU juga sering mengadakan event dan lomba fotografi. Salah satunya adalah event tahunan dari Divisi Fotografi Jurnalistik IMAJINASI yaitu Workshop Fotografi. Workshop Fotografi yang bertemakan "Conceptual Wedding Photography" ini mendatangkan pembicara dari Jogjakarta yaitu Mishbahul Munir (Owner PoetraFoto) dan Heinrico Hardi (Ketua Asosiasi Fotografer Sumatera Utara (AFSU)). Selain itu, FOKUS USU juga ikut serta dalam Futsal Fotografer (Futsalgrafer) yang diadakan oleh Asosiasi Fotografer Sumatera Utara (AFSU).

Selain banyak prestasi dan event yang diikuti, FOKUS USU juga memiliki anggota yang rata-rata sudah memiliki prestasi sendiri mengenai fotografi dan aktif di berbagai kegiatan fotografi di Medan. Anggota FOKUS USU sudah banyak yang memenangkan berbagai lomba, beberapa foto dari anggota FOKUS USU juga sudah dimuat di berbagai majalah di Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar