Jumat, 01 Mei 2015

Rizka, Volunteer yang Peduli terhadap Pendidikan Anak

Rizka Gusti Sitanggang merupakan perempuan asal Medan, yang sedang menjalankan studi S1 Ilmu Komunikasi di FISIP USU. Gadis yang akrab dipanggil Rizka ini, adalah sesosok orang yang sangat peduli terhadap pendidikan anak. Baginya, setiap anak pantas mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya.

“Anak-anak adalah cikal bakal pemimpin, jadi harus diusung dengan kualitas pendidikan yang bagus juga” ujarnya. Rizka sendiri memiliki banyak prestasi selama duduk dibangku sekolah

Rizka merupakan salah satu volunteer pendidikan di KKSP (Kelompok Kerja Sosial Perkotaan). Melalui KKSP, Rizka menjadi relawan untuk mengajar anak-anak yang membutuhkan pendidikan. Salah satu kegiatan yang Rizka lakukan sebagai volunteer adalah mengumpulkan anak-anak jalanan di Kota Medan, kemudian mengajarkan anak-anak tersebut di sebuah rumah belajar. Adapun yang diajarkan seperti bahasa inggris, artimatika sempoa dan coding.

“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan sebaik-baiknya ilmu bermanfaat adalah ilmu yang kita beri secara ikhlas untuk kebaikan orang lain” ungkapnya.

Dibalik rasa kepedulian Rizka terhadap pendidikan anak, Rizka juga merupakan penulis karya ilmiah yang berbakat. Karya tulisnya yang berjudul “Pemulung Kalangan Anak Usia Dini” pernah membawa nama Indonesia sampai ke negeri China pada tahun 2013 lalu. Sampai saat ini, Rizka telah meraih 21 Piala (14 piala khusus Aritmatika Sempoa dan 7 piala MTQ Sekolah ), 1 medali perunggu (Best of The Best Student Aritmatika Sempoa), dan 25 Piagam Penghargaan (baik Regional, Nasional dan Internasional).








By: act publisher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar