Kamis, 17 Januari 2013

Resolusi Semester 2

Jadi gini nih ceritanya, UAS semester 1 udah selesai, tinggal nunggu IP perdana keluar. Yang jujur aja buat semua mahasiswa baru pasti down. Secara ini perdana gitu. Apalagi aku, IP 3 minimal harus dapat. Kalo gak yah wuuush kutukan mama gak bakal lepas. Well kutukan mama itu gini bunyinya
" Kalo IP kakak dibawah 3, jangan harap bisa pacaran."
Itu sejenis kode jangan pacaran, ngutuk gak dapat-dapat pacar, atau apalah aku juga gak tau. Yang pasti IP pertama ga boleh ngecewain!

Selama ujian jujur aja gak ada belajar. Ada sih, tapi dikit. Cuma Pkn aja yang abu-abu. ga perfect jawabannya. Sisanya agak terang. Dan bahasa inggris, itu lumayan sih, bukan sombong tapi ini lebih enak dikerjain daripada UTS. Dan... selama ujian berharap ada yang nyemangatin. Banyak sih, tapi you know what i mean right? someone special. And then... he's not.

Justru dia nyemangatin temen-temen aku yang lain, padahal aku tiap hari nyemangatin dia. Bukannya minta imbalan, tapikan dalam ilmu komunikasi ada yang namanya feedbak atau hubungan timbal balik. Masa dia cuma sekedar ngucapin balik gak bisa? oke forget it.

Well... resolusi semester 2 aku ituu.....
1. Mau belajar bener-bener. Cukuplah semester 1 melempem kayak kerupuk masuk angin. Bukannya bodoh tapi malas. Malas ini harus dimusnahkan. Disaat semua pada debat aku diem aja dan males buat nanggepin padahal sebenarnya tau. Oke IP perdana patokannya. Semester 2 harus aktif

2. LENGKAPIN CATATAN. berapa kali aku ganti binder selama semester 1 ini. Bukan karena catatannya full, tapi lebih kepada.... entah apa motifnya juga gatau. nyatat gak pernah, tiba ujian minta foto catatan sana sini. Ini bener-bener gak pantas ditiru.Sejak binder barca kesayangan hilang di toilet fisip, tingkat intensitas nyatat makin menurun drastis.

3. Kurangi jalan setiap hari. Gila aja bisa miskin aku lama-lama. Tiap hari jalan terus. cuma selasa aja yang enggak karena kuliahnya siang dan gada break. Biasanya jco, sun, karoke, cambridge, ituuu teruuuuuuusssss!!!!!!!!! kasian mama :( harus hemat biar cepat kaya :")

4. Selama liburan harus bisa nyelesain novel. Well ini novel terakhir yang bakal aku coba kirim ke penerbit. Kalo diterima.... ALHAMDULILLAH KALIIII!!!!!!!!!!! secara, nulis itu duniaku, jadi kalo karya kita bisa dibaca banyak orang kan rasanya itu....

5. Ini masih planning. Kalo tahun ini STAN buka pendaftaran otomatis bakalan nyoba kesana. karena kemarin gak nyoba soalnya gak buka. Mama maunya kesana jadi.. baiklah. Galau iya, gimana enggak udah satu semester di fisip rasanya udah suka. Harus ninggalin rasanya ya gimana. *perasaan diterima* sebenarnya di satu sisi pengen keterima juga buat nyenengin mama papa, tapi ya disisi lain takut lulus juga ._.

6. Ini dia yang paling penting sebenernya, MOVE ON. well entah udah berapa kali aku nulis move on move on tapi belum terjadi kenyataannya. Agak kesel, disaat udah move terus diangkat lagi ya galau lagi terus dijatuhin lagi ya sakit hati lagi. Gitu terus. Faktanya stuck lama-lama di dia itu sama aja bunuh diri, karena toh apa yang didapat? sakit hati terus? galau terus kan yang ada....
Temen-temen aku sampe sekarang gak berhenti-berhenti buat nyadarin aku yang gak sadar-sadar. Entah udah berapa banyak yang bilang
" Nyim, kau itu terlalu baik. gak pantas buat dia. kau itu pantas dapat yang baik juga."
harus diakui, denger mereka bilang gitu rasanya agak... nyeesss~~ karena aku tau memang bener yang mereka bilang, tapi kadang aku ngerasa apa harus selamanya orang baik sama orang baik? ya kenapa gak yang baik sama orang yang katanya jahat? kan biar bisa saling menutupi kekurangan.
Toh setiap orang punya sisi baik dan buruk kan.... Kenapa kita gak bisa terima kekurangan orang? Well bukan itu masalahnya. Masalahnya setiap kesakitan itu harus ada batasnya. Mau sampe kapan terus-terusan ngebuka diri buat disakitin? Boleh kita cinta sama orang, tapi logika juga harus dipake. Toh kalo cuma nyakitin diri sendiri apa gunanya? Stuck di dia cuma buat aku tiap hari nangis. Padahal awalnya gada niat buat nangis. Tapi lingkungan yang buat. Lingkungan yang buat ingat dia, setiap saat pasti ada aja cerita tentang dia yang buat aku speechless sendiri, atau mungkin kebohongan-kebohongan dia yang terungkap sendiri. Belum lagi kalo harus ketemu dia, teguran juga udah enggak. Bbm dia nanya bagus-bagus jawabannya cuma beberapa huruf.
Aku gak pernah berharap bisa lebih lagi. Cukup diudahin aja, tapi bukan berarti hubungan jadi renggang. Jujur aja, aku bukan tipe orang yang bisa benci sama orang, apalagi orang yang pernah disayang. Tapi ya inilah faktanya, dia malu karena gosip juga udah nyebar yang aneh-aneh.

Jadi... selama aku sama dia bisa komunikasi biasa aja, dan dia gak jauhin secara langsung, move on itu lebih gampang buatku. Karena kalo pisah berantem-berantem itu cuma buat kepikiran. Well.... MOVE ON FOR FUTURE. dia dengan hidupnya aku dengan hidupku. Semua yang menyakitkan harus dihapuskan, semua perasaan harus diikhlaskan, semua kisah cukup hanya jadi catatan. Masa depan masih panjang, demi aku sendiri dan demi temen-temen lainnya...... it's me...

jadi itu dia resolusi semester 2. semoga bisa terlaksanakan semuanya....... thanks for reading guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar